Sunday, January 8, 2017

MANFAAT TANAMAN BUNGAN ANGREK YANG JANGAN KITA KETAHUI




Bunga anggrek yang bernama latin orchidaceace merupakan salah satu tumbuah memiliki bunga yang yang indah nan cantic, tumbuhan yang biasanya hidup di daerah tropis. Dari sekian banyak tumbuhan yang berbunga, buang ini sangat banyak memiki jenisnya, bunga yang terkenal karena keindahan warna bunganya yang beragam, bunga anggrek tak hanya memiliki warna bunga yang indah dan berfariasi, bunga anggrek juga memiki manfaat yang cukup banyak untuk kehidupan kita.



Pada berbagai kalangan bunga ini sering disimbolkan dengan cinta, kemewahan, dan keindahan. Di negara lain bunga anggrek bukan hanya dijadikan hiasan rumah atau taman, seperti di cina bunga anggrek dijadikan bahan sebagai obat yang mampu menyembukan berbagai macam penyakit.
Dan berikut adalah manfaat bunga anggrek yang jarang kita ketahui

1.Dapat menyembuhkan demam dan nyeri sendi
Manfaat bunga anggrek bukan hanya menjadi hiasan tapi juga bisa menyembuhkan demam dan nyeri sendi, bunga anggrek jenis aplestrum hymele yang biasa digunakan sebagai obat, getah dari daun hootieriana vanda digunakan sebagai obat nyeri pada sendi.

2.Dapat menyembuhkan sakit gigi dan telinga
Jenis anggrek yang sering digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi dan telinga adalah arethusa bulbosa, pada akar jenis buang anggrek tersebut memiliki senyawa kimia yang dapat menyembukan sakit gigi dan telinga.

3.Sebagai penghilang stress
Menurut para ahli di bidang kesehatan, membudidayakan bunga anggrek sebagai tanaman hias dapat membantu mengurangi tingkat stress pada seseorang. Karena keindahan dan aroma dari bunga ini dapat meningkakan efek relaksasi serta memberikan ketenangan serta kedabaian bagi yang membudidayakan atau yang menanamnya.

4.Menghilangkan polusi serta racun pada lingkungan sekitar
Manfaat bunga anggrek lainnya adalah sebagai penyejuk udara dan penghilang racun pada udara sekitar, dan menciptakan suasana yang asri dan sejuk pada rumah yang menanam tanaman tersebut.

5.Mengatasi gangguan saraf dan fungsi otak
Anggek jenis cypripedium pb merupakan jenis bunga anggrek yang dimana akarnya mengandung banyak komponen yang baik untuk kesehatan, seperti minyak astiri, resin, tannin, gula, pati, dan masih banyak yang lainnya yang berguna bagi penyembuhan berbagai macam ganguan penyakit. Penyakit tersebut seperti saraf, kejang, hysteria, ganguan fungsi otak seperti delirium sampai kegilaan.

No comments:

Post a Comment