Sunday, January 8, 2017

MANFAAT DAN KHASIAT WORTEL






Manfaat dan khasiat wortel. Wortel adalah sayur-sayuran dengan warna orange terang, wortel adalah termasuk kedalam kelompok umbi-umbian, yang banyak mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Karena wortel mempunyai kandungan vitamin A yang banyak sangat bagus untuk penglihatan kita agar tetap jernih dan bisa juga memperkuat daya penglihatan kita.


Selain mengandung vitamin A yang banyak dan baik untuk penglihatan kita, wortel juga memiliki kandungan-kandungan lain yang baik untuk kesehatan kita. Manfaat wortel sangat beragam, wortel merupakan sayuran yang sangat berkhasiat bagi tubuh kita, karena dalam wortel mengandung kaya vitamin A, Antioksidan, serat, kalium, folat, dan kandungan mineral yang baik untuk kesehatan kita.
Berikut adalah manfaat dan khasiat wortel yang harus kita ketahui.

1. Meningkatkan kekebalan 
tubuhSalah satu manfaat wortel adalah meningkatkan kekebalan tubuh atau imunatas tubuh karena dalam wortel memiliki protein yang baik untuk tubuh, karena protein sangat membantu dalam menjaga kekebalan tubuh.

2. Merawat mata
Manfaat wortel selanjutnya yaitu membatu merawat mata atau penglihatan anda agar penglihatan anda kuat, karena dalam wortel mengandung banyak Vitamin A yang baik untuk mata.

3. Mencegah osteoporosis
Khasiat dari sayuran wortel adalah memperkuat tulang dan juga mencegah osteoporosis, karena dalam wortel mengandung Vitamin K1 yang berguna untuk memperkuat struktur tulang, sehingga dapat mencegah penyakit tulang keropos atau osteoporosis.

4. Mencegah penuaan dini
Manfaat wortel yaitu mencegah penuaan diri karena dalam wortel merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik, antioksidan tersebut akan menangkal radikal bebas yang terdapat pada kulit kita.

5. Mencegah resiko kangker
Manfaat wortel selanjutnya yaitu mencegah adanya kangker dalam tubuh kita, karena dalam wortel memiliki kandungan fosfor, hidrat arang dan beta karoten yang menjadikannya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Beta karoten dalam wortel dipercaya dapat mencegah tumbuhnya kangker dalam tubuh kita.

6. Melancarkan system pencernaan.
Karena dalam wortel mengandung vitamin B, vitamin ini dapat memperbaiki dan melancarkan sistem pencernaan kita serta membentuk HCL atau asam klorida yang bisa memecah lemak , kabohidrat dan protein.

No comments:

Post a Comment